Wajah Bersih Tanpa Jerawat dengan Daun Ungu

Wajah bersih tanpa jerawat memang dambaan setiap perempuan. Tak jarang jika jerawat seringkali menimbulkan rasa nyeri di sekitarnya. Sehingga rasa tidak nyaman dan tidak percaya diri juga muncul pada diri perempuan.

Jerawat merupakan sebuah reaksi akan adanya darah kotor di sekitar permukaaan kulit wajah. Darah kotor juga terjadi karena konsumsi makanan yang kurang sehat. Makanan yang kurang sehat tersebut dapat berasal dari makanan yang berminyak, makanan yang berlemak, minuman beralkohol, serta kandungan kimia pada sebuah makanan.

Kandungan nutrisi yang kurang sehat tersebut membuat darah semakin keruh dan akhirnya memicu timbulnya jerawat pada perempuan. Untuk mengatasinya, biasanya para perempuan menggunakan bahan kimia berupa krim pelembab, bedak, pemutih wajah, hingga berbagai produk kecantikan lainnya. Namun siapa sangka, bila bahan bahan kimia tersebut juga dapat memberikan dampak negatif pada bagian wajah, bahkan memicu munculnya banyak jerawat.

Untuk mengatasi masalah jerawat, anda dapat menggunakan bahan herbal alami yang salah satunya berasal dari daun ungu.

Kriteria Daun Ungu

Daun ungu merupakan tumbuhan yang berkategori mudah tumbuh dimana saja, baik di pekarangan, di taman, hingga di belakang rumah. Tanaman ini telah menjadi kelompok tanaman obat keluarga (Toga). Daun dari tanaman ini berwarna ungu, meski awalnya berwarna hijau saat tunas daun muncul.

Daun ungu memiliki bentuk tulang daun yang menyirip, hampir sama seperti daun belimbing, dan jenis daun yang menyirip lainnya. Memiliki lendir pada bagian batang dan juga pangkal daun, sehingga bila anda merematnya, akan muncul juga lendirnya.

Manfaat Daun Ungu Bagi Perempuan

Para perempuan sebaiknya memanfaatkan daun ungu sebagai obat alami tubuh. Beragam khasiat bagi kesehatan dan juga manfaatnya di dunia kecantiikan dapat anda miliki dengan rajin mengonsumsinya. Berikut merupakan manfaat daun ungu bagi perempuan.

Mengatasi Jerawat

Manfaat pertama sesuai dengan judul kita di atas adalah daun ungu dalam mengatasi jerawat. Sel darah kotor pada wajah akan ikut luruh terbuang melalui keringat dan juga air seni karena bantuan dari kandungan daun ungu. Antioksidan yang tinggi pada daun ungu juga membantu mengatasi peradangan yang telah terjadi, salah satunya akibat adanya jerawat batu.

Ketika jerawat muncul pada wajah anda, maka hal yang perlu anda hindari yaitu dengan memaksa memencet jerawat hingga keluar kotoranyya. Hal ini dapat berbahaya karena dapat memperluas peradangan di sekitarnya. Sehingga alangkah baiknya bila anda menghindari hal ini.

Melancarkan Pencernaan

Masalah pencernaan bagi wanita juga akan terasa buruk apabila kurang serat hingga menimbulkan sembelit. Masalah sembelit memang merupakan masalah pencernaan akhibat kurangnya serat, sehingga veses menjadi keras. Untuk mengatasinya, anda dapat membuat ramuan herbal dari daun ungu.

Mendetoks Usus

Daun ungu juga dapat anda gunakan untuk mendetoks atau membersihkan usus anda dari kotoran. Detoks usus ini dapat anda lakukan tentunya tanpa ada tambahan gula atau zat lainnya pada rebusan daun ungu. Usus yang bersih nantinya akan membuat anda terasa ringan dan tidak begah dalam beraktifitas.

Mengatasi Masalah Menstruasi

Manfaat daun ungu selanjutnya bagi wanita ialah untuk mengatasi masalah menstruasi. Perempuan seringkali mengalami jadwal menstruasi yang tidak teratur, terkadang waktunya mundur atau terkadang juga waktu menstruasi sering maju. Masalah menstruasi lainnya yaitu berupa keputihan, dimana menimbulkan rasa tidak nyaman di daerah kewanitaan.

Beberapa masalah menstruasi di atas dapat anda atasi menggunakan rebusan daun ungu. Gunakan 7 lembar daun ungu, kemudian rebus hingga mendidih. Rebus daun ungu tersebut menggunakan 2 gelas air dan rebus hingga tersisa kurang lebih segelas air. Ketika hangat anda dapat meminumnya.

Itu tadi merupakan khasiat dari daun ungu. Anda dapat menggunakan air rebusan daun ungu untuk anda konsumsi. Minum secara rutin, paling tidak setiap tiga hari sekali dan rasakan sendiri khasiatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *